Sinopsis Film Kingdom Of Heaven (2005)

Sinopsis Film Kingdom Of Heaven Kingdom of Heaven merupakan sebuah film karya tulis William Monahan dan disutradarai oleh Ridley Scott. Film yang resmi dirilis pada 6 Mei 2005 ini telah mendapatkan berbagai penghargaan seperti  Outstanding Actor in a Supporting Role, Drama, Outstanding Art Direction & Production Design, Outstanding Costume Design,  dan Outstanding Visual Effects dalam ajang Satellite Awards.

Sinopsis film yang dibintangi oleh Orlando Bloom, dan Eva Green ini, memiliki latar belakang kisah saat perang salib. Yaitu pertempuran yang terjadi pada sekitar abad ke-12 untuk merebut kembali kota Yerusalem untuk pertahanan muslim yang dipimpin oleh Saladin untuk merebut kembali kota dari orang-orang kristen.

Film Kingdom Of Heaven (2005)

Film ini menggambarkan karakter fiktif Balian, seorang insinyur yang tinggal sebagai pandai besi disebuah desa di kota Prancis. Ia selalu dibayang-bayangi oleh dosa sang istri yang bunuh diri akibat keguguran.

Bagi para pecinta film action dengan latar belakang waktu yang bersejarah, Sinopsis film ini sangat cocok. Latar syuting yang berlangsung sebagian besarnya di Ouarzazate di Maroko dengan replika kota kuno Yerusalem yang dibangun di area Padang pasir.

Karena merasa dihantui oleh kematian istrinya sendiri, Balian pun membunuh saudaranya akibat mengambil salib milik istrinya dari tubuhnya. Kemudian Balian pun melakukan pelarian dan bergabung dengan sekelompok tentara salib ketika dalam perjalanan menuju Jerusalem.

Dalam kelompok tentara salib, ternyata salah satu anggotanya adalah ayahnya yaitu Baron Godfrey. Dalam kegiatannya bergabung dengan kelompok tentara salib, Balian meminta pengampunan untuk penebusan bagi dirinya serta untuk istrinya.

Kemudian Godfrey pun meminta Balian untuk melayani Raja Jerusalem dan juga melindungi orang-orang yang tidak berdaya. Dan selama perjalanannya menuju Jerusalem, Balian mengalami kecelakaan kapal namun menjadi satu-satunya yang selamat.

Sinopsis film ini pun berlanjut pada pertemuannya dengan Raja Baldwin IV, Putri Sibylla, dan suaminya Guy de Lusinan. Disinilah muncul konflik dimana Guy ingin menyingkirkan kerajaan muslim dan memberi dukungan penuh untuk Kesatria Templar.

Sinopsis Film Kingdom Of Heaven (2005)

Pada bagian akhir film, Anda akan disuguhkan Balian yang kembalilagi ke rumahnya sebelumnya di Prancis. Dan seolah mengulang yang sudah terjadi, sekelompok pasukan salib kembali mendatanginya namun dengan pasukan yang dipimpin oleh Raja Inggris Richard I dan mengatakan kepada Balian bahwa dia memimpin pasukan untuk merebut kembali Jerusalem dari tangan kekuasaan Saladin. Dan sang pemimpin mengatakan bahwa dia sedang mencari Balian yang dikenal sebagai pembela Jerusalem. Namun, dalam pengakuannya ia hanya menyebutkan bahwa dirinya hanyalah seorang pandai besi dan menolak ajakan dari mereka.

Sehingga terhitung cukup sulit untuk mengajaknya kembali bergabung memperjuangkan Jerusalem. Kemudian Anda akan disuguhkan dengan Sibylla yang menggunakan jubah bulu mewah bersama dengan Balian menunggangi kuda setelah berhenti sejenak di makam istri Balian.Dan diakhiri dengan tulisan yang berbunyi ‘even today, peace on the Kingdom of Heaven remains elusive’.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*