Sinopsis Film Happy New Year (2014)

Charlie (Shahrukh), putra dari Manohar Sharma (Anupham Kherm) menjalani hidup sebagai petarung jalanan selama 8 tahun lantaran dendam kepada Charan Grover (Jackie Sharof). Charan menuduh Ayah Charlie mencuri berlian senilai USD 15 juta. Charan adalah orang yang  sebenarnya mencuri berlian tersebut dan menjebak Ayah Charlie.

Perjalanan Charlie selama 8 tahun akhirnya mendapat timing yang tepat. Charlie membuat skenario yang sama dilakukan Charan kepada Ayahnya. Charlie berencana mencuri berlian yang ada di Hotel Atlantis, Abu Dhabi saat malam natal dan ingin menjebak Charan agar menjadi tersangka.

Dalam aksinya, Charlie membentuk sebuah tim yang terdiri dari Jag (Sonu Sood), mantan tentara penjinak bom, Tammy (Boman Irani), teman baik Ayah Charlie, Rohan (Vivaan Shah), seorang pemuda yang memiliki kemampuan hacking yang hebat. Nandu Bidhe (Abishek Bachchan), seorang anak muda yang kecanduan minuman keras, Nandu Bidhe memiliki wajah yang mirip dengan anak Charan, Vicky Grover.

Lokasi tempat penyimpanan berlian bertepatan dengan diselenggarakannya sebuah acara bernama WDC (World Dance Competition). Charlie dan timnya mengikuti kompetisi menari tingkat dunia (WDC), sebagai rencana untuk dapat mencuri berlian tersebut. Disini muncul tokoh Mohini (Deepika Padukone) untuk bergabung dalam tim Charlie, Mohini merupakan wanita penari di suatu bar yang akan melatih Charlie dan timnya.

Charlie dan timnya berhasil lolos pada babak audisi dengan cara yang unik, yaitu mengancam Juri untuk membocorkan video tak senonoh dewan juri yang berhasil dihack oleh Rohan. Charlie dan timnya juga lolos di tingkat kejuaraan nasional dengan cara menghacking suara penonton. Akhirnya Charlie dan timnya secara resmi menjadi wakil Tim India untuk berkompetisi di  WDC.

Banyak penonton yang sangat membenci mereka karena kekurangan Charlie dan timnya dalam menari, meskipun begitu Charlie dan timnya (kecuali Mohini) tidak menghiraukan masalah tersebut dan tetap fokus terhadap misi pencuriannya. Di Dubai, Tim Penari Korea Utara sangat membenci dan memusuhi Tim India. Ketika semifinal, Charlie berhasil menyelamatkan seorang anggota penari dari Tim Korea Utara, akhirnya Charlie dan timnya mendapatkan rasa hormat dari penonton.

Tak disangka, Tim Charlie yang mewakili India maju ke putaran final karena dewan Juri sangat terkesan melihat aksi dari penyelamatan Charlie. Dalam sekejap mata, Tim India dicintai oleh banyak orang. Sesuai dengan rencana, mereka juga telah mematangkan rencana pencurian berlian. Namun mereka kesal karena mendapat informasi terbaru bahwa ternyata berlian tersebut akan tiba pada Malam Tahun Baru, bukan malam Natal. Akhirnya aksi mereka tertunda sementara.

Akhirnya, Mohini mendengar rencana pencurian mereka dan sangat marah kepada Charlie dan timnya yang telah memberikannya motivasi palsu untuk ikut kompetisi. Charlie menceritakan semua tentang Ayahnya, dan akhirnya terungkap kebenaran yang Charlie sembunyikan bahwa sebenarnya Ayahnya telah lama mati.

Ceritanya, setelah penangkapan Ayah Charlie, Beliau mengajukan banding, tetapi Grover menyuap pengacara yang mendukung Ayahnya dan banding pun batal diajukan. Keesok harinya, Manohar melakukan sebuah aksi bunuh diri dengan mengiris pergelangan tangannya sendiri menggunakan benda tajam.

Charlie membuat pengakuan merahasiakan hal tersebut untuk menghindari patah hati dan kehilangan semangat. Namun, Tim malah membulatkan tekad untuk melancarkan aksi balas dendam kepada Charan. Mohini juga turut bersedia bergabung dengan tim Charlie untuk membantu mereka melakukan aksi pencuriannya. Akhirnya malam babak final tiba, pencurian Charlie dan timnya dimulai. Mohini memikat sosok Vicky ke dalam lift, disini cap jempol Vicky disalin dan selanjutnya diberikan kepada Nandu yang akan berusaha membuka ruangan.

Sedangkan Charlie dan Tammy masuk ke dalam ruangan tempat penyimpanan berlian melalui pipa pembuangan gas dan akhirnya mereka menemukan berliannya yang tersimpan di dalam brankas. Tammy mengetahui bahwa Manohar yang membuat telah brankasnya. Tammy dan Charlie berusaha berpikir keras dengan mencoba menebak kata sandi brankas dan ternyata kata sandi untuk membuka brankas tersebut adalah nama Manohar.

Akhirnya brankas terbuka dan berlian pun berhasil dicuri. Tim langsung segera menaiki perahu dan pergi meloloskan diri menjauhi tempat lokasi. Namun ternyata Mohini menolak untuk pergi dari hotel tersebut karena Dia merasa berdedikasi untuk menjaga kehormatan Perwakilan Tim India di WDC yang menyisakan satu penampilan terakhir mereka di babak final.

Akhirnya, Rohan memutuskan untuk bergabung dengan Mohini hingga menyebabkan perdebatan bahkan perkelahian di antara mereka. Sesaat, Tim India dinyatakan menghilang. Grover mengklaim bahwa Charlie dan timnya adalah pencurinya. Kemudian Mohini tampil di panggung, satu per satu mulai bergabung dengannya di atas panggung. Selanjutnya Charlie yang menjadi orang yang terakhir dari tim perwakilan India yang ikut bergabung dan menari di atas panggung.

Seperti dugaan bahwa Tim India akan menang karena mereka sangat dicintai penonton dan ternyata benar, mereka menang. Kecurigaan Tim India yang mencuri berliannya jelas tidak terbukti, akhirnya Charan dan Vicky Grover berhasil ditangkap oleh Polisi sebagai terduga pencuri berliannya. Charlie mengatakan rencananya dan juga mengatakan bahwa dirinya merasa senang melakukan balas dendam kepada Charan.

Ketika berada di Bandara, Tim India dihinggapi rasa khawatir namun mereka akhirnya berhasil melewati para petugas keamanan. Charlie menaruh berlian hasil curian di dalam botol minuman ringan, namun di bandara petugas keamanan membuang botol tersebut. Kemudian, saat penerbangan, para anggota tim lain kecewa karean kehilangan berlian. Namun Charlie mengatakan yang sebenarnya, bahwa di dalam botol minuman tersebut adalah berlian palsu. Sementara berlian yang asli ada di dalam trofi Mereka. Mendengar hal itu, semua menjadi senang dan lega,akhirnya mereka tiba di India.

Kisah filmnya pun berakhir bahagia dengan Mohini berhasil mewujudkan impiannya untuk membuka sebuah “Sekolah Tari” dan semua orang menertawakan Nandu ketika dilempar keluar dari bank karena menunjukkan hadiah sebagai pemenang WDC berupa cek.




You May Also Like

About the Author: juonjr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *