Sinopsis Film Hacksaw Ridge (2016)

Sinopsis Film Hacksaw Ridge

Setelah 10 tahun rehat dari dunia film kini Mel gibson kembali dengan film yang seru bergenre war drama. Karya terbarunya ini sekaligus menandai kembalinya seorang Mel Gibson yang pernah dikenal sebagai seorang produser, sutradara handal, sekaligus aktor yang termahal di Hollywood.
Film Hacksaw Ridge menyajikan cerita klasik mengenai seorang pahlawan yang berperang di Amerika. Film yang satu ini tentang perjalanan hidup seorang tentara yang tidak mau mengangkat senjata dan memang berdasarkan ide cerita yang tidak biasa. Tentunya hal ini unik karena seorang tentara biasanya memang identik dengan menggunakan senjata. Cara melawan musuh tanpa senjata membuat penasaran para penonton.

Cerita ini nyatanya bukan rekayasa karena diangkat dari kisah nyata. Desmond Doss seorang tentara Amerika berjuang pada masa Perang Dunia II. Sejak masa basic militer di area kamp-nya, Desmond yang diperankan oleh Andrew Garfield memiliki prinsip yang berbeda dengan tentara militer lainnya dan menolak mengangkat senjata saat dalam perang.

Sinopsis Film Hacksaw Ridge

Tidak hanya itu, desmond pun yakin bahwa hari sabtu merupakan hari untuk beribadah maka ia tidak mau bekerja pada hari sabtu. Inilah yang kemudian membuat desmond di-bully dan dikucilkan rekan-rekannya. Ia terancam dihukum dan dipenjara karena membangkang. Alur cerita Film Hacksaw Ridge memang unik. Bidang ini dari awal sudah diincar desmond saat menjadi tentara.

Ia semakin dipandang sebelah mata karena tubuhnya tidak berisi dan kecil. Banyak orang yang menilai bahwa ia tidak terlalu berguna saat di medan perang namun ternyata tugas Desmond sebagai para medis mengukir sejarah dalam militer Amerika Serikat.  Pria yang berasal dari Virginia ini ternyata memang menjadi satu-satunya seorang paramedis yang telah berhasil meraih penghargaan tertinggi bernama “Medal of Honour” yang diberikan oleh pemerintah negara Amerika Serikat.

Ia merupakan pahlawan yang telah berjuang menyelamatkan puluhan nyawa dari tentara yang berperang. Andrew Garfield bermain dengan sangat apik tidak lagi menggunakan images sebagai spiderman. Perannya menjadi Desmond Doss dapat mematahkan image peran-perannya yang aman.

Film Hacksaw Ridge (2016)

Mantan kekasih dari artis Emma Stone ini ternyata bisa memainkan peran yang memukau dalam Film Hacksaw Ridge sebagai tentara yang cupu namun memiliki keteguhan hati yang kuat. Penonton seolah diajak untuk melihat Desmond Doss saat masih muda.

Mel Gibson sukses membuktikan kemampuannya sebagai sutradara handal, banyak adegan drama yang sukses menyayat hati. Biaya produksi film ini sekitar Rp. 523 miliar namun gibson mampu memvisualisasikan kejamnya pertumpahan darah pada perang dunia ke-2. Adegan nya seolah-olah nyata terlihat adegan baku tembak, fighting serta ledakan bom yang dapat menggambarkan suasana mencekam.

Film ini menjadi debut kembalinya Mel Gibson dan Andrew Garfield. Bedanya Garfield sebagai pemain, dan Gibson berhasil memainkan peran sutradaranya yang lihai. Film ini merupakan momen kebangkitan Gibson, sebelumnya selama 1 dekade ia absen dan tidak menghasilkan karya. Andrew memang sempat diragukan namun film ini nyatanya mendapat kebanggaan.

Track record yang menjanjikan, membuat film Hacksaw Ridge ternyata mampu mengantarkan sang sutradara Mel Gibson dapat kembali meraih Piala Oscar. Bagaimana? Tertarik untuk melihat alur cerita seru dari film ini?

You May Also Like

About the Author: juonjr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: