Macam-Macam Darah Haid dan Perbedaannya

Assalamualaikum Wr. Wb…. Hai netijen..!!! gimana 2 artikel sebelumnya?Semoga bermanfaat ya.. Jangan jadi netijen yang julit. Jadilah netijen yang baik ya..:) eeeaaa ..

Kali ini akan saya bahas perbedaan darah haid ya.. Pasti pada bingung nih, kok darah haid ada perbedaannya?? Maksudnya gimana?? Ini dia yang dimaksud.. Cuss !!

Darah haid atau menstruasi itu ada beberapa sifat dan warna. Sifat dan warna tadi menunjukkan kuat lemahnya darah haid yang perempuan keluarkan.

Jadi, ada dua macam darah yakni darah kuat dan darah dhoif atau lemah. Nah, yang pertama darah yang kuat. Darah haid yang kuat ini ciri-cirinya berwarna merah kehitaman atau keabu-abuan dan bisa jadi merah muda.

Jadi bagi kalian yang mengeluarkan darah haid merah kehitaman pada rata-rata yang perempuan alami, darah haid itu termasuk kategori darah yang kuat.

Yang kedua, darah haid yang dhoif atau yang lemah memiliki ciri-ciri berwarna kuning dan keruh.

Akan tetapi, sepertinya jarang ya netijen temui darah haid yang dhoif ini.
Kita tidak perlu khawatir akan darah haid yang kita keluarkan. Kuat atau lemah, pada dasarnya darah haid adalah darah kotor yang harus keluar dari tubuh kita.

Sampai sini dulu ya netijen, semoga artikel lanjutan ini bermanfaat. Dan, untuk artikel selanjutnya akan ada artikel yang berbeda ya.. Cus pantengin terus..

Wassalamualaikum…

Referensi: Kitab Risalatul Mahid oleh Masruhan Ihsan


You May Also Like

About the Author: Indah Uminaroh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *