Contoh Tulisan Deskripsi Tentang Ruang Tamu


Halo sobat setia NetijenShare kali ini saya akan memberikan contoh suatu text diskripsi mengenai sebuah ruang tamu.Langsung saja bisa di baca dan kalau pun ada kata kata yang kurang berkenan bisa comment di bawah ya.

 

Ruang Tamu

Malam ini seperti malam malam sebelumnya. Aku duduk di ruang tamu, sendiri mengerjakan tugas Bahasa Indonesia. Pintu ruang tamu terbuka, semilir angin menemaniku. Cat dinding berwarna putih menambah kesejukannya dan di temani juga dengan secangkir kopi hitam.

Di dinding sebelah kiri terdapat vas bunga besar beserta dengan bunga kesayangan dan koleksi mamaku terdapat di pojok ruangan. Di atasnya sebuah foto keluarga besar terpampang dengan jelas dan ada juga sebuah lukisan yang sangat indah yang bertemakan pemandangan di suatu lembah hijau dan itu di berikan kakek kepada ayahku.

Di dinding depan, tepat di samping pintu sebuah jendela besar yang tertutup gorden bermotifkan batik yang menarik untuk tamu yang datang untuk melihatnya. Ah, bisa kulihat debu tebal menutupinya. Entah sudah berapa lama tidak dicuci namun keindahan dari motif batik tersebut masih terlihat menarik untuk di pandang mata.

Di dinding sebelah kanan, berjejer kursi bamboo dan sofa tempat biasa keluarga kami menerima tamu. Sebuah meja kecil tepat berada de depannya, dengan sebuah asbak diatasnya.

Tempatku duduk, tepat di di dinding belakang. Tergelar sebuah tikar tempatku mengerjakan tugas . Di sampingku sebuah sekat yang menghubungkan antara ruang tamu dan ruang keluarga tertutup kelambu berwarna senada dengan cat dinding.

Wah, tak terasa waktu terasa cepat berlalu. Sudah pukul 21.00. Segera ku lanjutkan mengerjakan tugasku. Ku mulai dengan menulis sebuah kerangka ide yang sudah memenuhi kepalaku dan ingin segeraku tuangkan dalam bentuk tulisan.

 

Tulisan (deskripsi) di atas dapat dibuatkan ragangan atau kerangka (ditabelkan) seperti di bawah ini.

No. Alinea/Paragraf Ide Yang Dikembangkan
1 1 Kesan pertama (pengantar)
2 2 Dinding sebelah kiri (dinding 1)
3 3 Dinding depan (dinding 2)
4 4 Dinding sebelah kanan (dinding 3)
5 5 Dinding belakang (dinding 4)
6 6 Penutup

Sekian contok kalimat diskriptif yang dapat saya tuliskan di blog ini.Terimakasih.


About the Author: juonjr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *