Asal Usul Darah Haid

Assalamualaikum netijen.. Apa kabar? Semoga baik, sehat dan semoga selalu dalam lindungan Tuhan, aamiin..

Sebelumnya kenalin dulu aku adalah seseorang yang hobi menulis. Maka dari itu aku menyalurkan hobiku ini dengan menulis beberapa artikel yang semoga kalian tertarik dan asik untuk membacanya. Bahkan semoga sampe kecanduan, eeaaa ( (Buat intermezo aja yah..)

Dududu,  sebagai netijen zaman now. Jangan cuma stalking masalah orang ya..  Tapi stalking ilmu dan masalah pribadi sendiri.

Di artikel kali ini, aku akan sharing mengenai hal hal yang membahas tentang seorang perempuan. Kurang lebihnya ayolah akan ku ulas..

Kita sebagai seorang perempuan pada umumnya tentu mengalami haid. Atau yang sering disebut dalam bahasa Indonesia yakni menstruasi. Berbicara mengenai haid mungkin ada sebagian kalangan yang menganggap tidak sopan apa apalah itu. Akan tetapi, sebenarnya sebagai seorang perempuan kita harus benar benar paham mengenai haid. Ayo ayo akan saya ulas..
Darah haid adalah salah satu darah yang dikeluarkan oleh perempuan tidak karena sakit ataupun sebagainya. Sejarah asalnya dari cerita Siti hawa yang dibujuk oleh iblis untuk menebang pohon ‘Sajarotul Khuldi’, padahal sebenarnya sudah dilarang oleh Allah SWT ketika berada di syurga.
Nah, ketika itu getah pohon khuldi yang ditebang oleh siti Hawa mengenai tubuhnya ketika ia menerima hukuman dari Allah, alat kelaminnya mengeluarkan darah. Keluarnya pun tidak langsung, akan tetapi kadang keluar, kadang tidak. Dan itu terjadi di bulan selanjutnya, serta turun temurun ke anak cucunya.
Nah itulah sejarahnya. EEEIITTSSS!!!! Tapi Belum selesai nih.

Hingga bisa diibaratkan bahwa seorang perempuan yang tidak hamil dan dalam keadaan yang sehat, maka ia akan mengalami haid. Kalau dijelaskan secara biologi, sel telur yang dihasilkan seorang perempuan tidak mengalami pembuahan. Akan tetapi, apabila perempuan tida mengalami haid, kemungkinan ia mengalami sakit, sehingga pucah wajahnya, tidur dan makan terasa tidak enak.
Dan, terakhir. Darah haid itu adalah sebuah darah kotoh yang harus keluar dari tubuh kita agar kita sehat dan bugar.

Gimana nih netijen artikelnya, semoga bermanfaat ya. Bertemu lagi diartikel selanjutnya. Daaaa

Referensi : Kitab Risalatul Maheid oleh Masruhan Ihsan.


You May Also Like

About the Author: Indah Uminaroh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *